Laman

Monday, March 28, 2011

Spud Webb



Anthony Jerome Webb (lahir pada tanggal 13 Juli 1963 di Dallas, Texas), lebih dikenal sebagai Spud Webb, adalah pensiunan Amerika basket NBA point guard profesional. Saat ini beliau adalah Presiden Operasi Bola Basket untuk Legends Texas, D-Liga basket baru waralaba di Frisco, Texas.

Webb dilahirkan dalam kemiskinan. Ia dibesarkan di rumah dua kamar tidur kecil dan digunakan basket sebagai inspirasi. Webb tidak pernah tinggi, namun ia menggunakan kecepatan dan kemampuan melompat untuk bermain lebih bagus dr anak-anak lain. Pada Wilmer-Hutchins High School, ia bermain di tim junior universitas di mana dia membuat dampak yang besar. Ketika dia di tim universitas, ia rata-rata 26 poin per game. Selama musim senior, ketika ia pertama kali membuat dunk di sebuah permainan sekolah, dia 5 kaki 6 inci (168 cm) . Setelah sekolah tinggi, ia menghadiri Midland College dan North Carolina State University, di mana ia rata-rata 10,4 poin dan 5,7 assist per game di seluruh perguruan tinggi.

Webb adalah orang terpendek untuk bersaing di NBA Slam Dunk Contest, memenangkan acara ini pada tahun 1986. partisipasi Nya terkejut media, termasuk rekan satu timnya dan juara bertahan dunk Dominique Wilkins, yang telah "pernah melihat aku dunk sebelumnya," kata Webb. dunks Nya termasuk pompa lift ganda dunk dua tangan, satu tangan dari selai papan satu tangan, sebuah helikopter 360 derajat dengan satu tangan dunk, 180-derajat reverse double-pompa banting, dan akhirnya, 180 - reverse derajat dua tangan selai strawberry dari sebuah lob memantul dari lantai. Ia mengalahkan Wilkins dengan dua skor 150 poin sempurna di babak final. Pelatih Atlanta Mike Fratello mengatakan, "Spud jenis dari ditipu dia Dia mengatakan Wilkins dia tidak pernah memiliki sesuatu disiapkan, tidak berlatih untuk itu.. Jadi, Wilkins pikir mungkin bermacam-macam normal akan cukup baik untuk melewati". Dua puluh tahun setelah kemenangan Webb di kontes Slam Dunk, ia melatih New York Knicks point guard Nate Robinson (yang berdiri pada 5 kaki 9 inci) untuk memenangkan acara tersebut. Webb melemparkan bola ke Robinson, yang melompati Webb dan membenamkan, mendapatkan 50 poin dari para juri. Robinson pergi untuk menang, membuatnya, dan Spud hanya dua orang dalam sejarah NBA di bawah enam kaki untuk memenangkan kontes slam dunk. Webb hakim untuk kontes Dunk 2010 di Dallas. Ini adalah pertama kalinya acara telah di Dallas sejak menang Webb pada tahun 1986.

Date of birth :July 13, 1963 (age 47)
Place of birth : Dallas, Texas
Nationality :American
High school :Wilmer-Hutchins High School
Listed height :5 ft 7 in (1.70 m)
Listed weight :133 lb (60 kg)

Atlanta Hawks (1985-1991, 1995-1996)
Sacramento Kings (1991-1995)
Minnesota Timberwolves (1996)
Orlando Magic (1998)

Slam Dunk Contest winner (1986)



Really Amazing !!! 168cm aja Bisa Dunk !!! LEGEND.

1 comment: